MENTERI DESA||ABDUL HALIM ISKANDAR HADIR DI ACARA PELUNCURAN INTERGRASI E-SAKIP DESA DENGAN SISTEM I - DESA SUKAMENAK

desasukamenak.sumedangkab.go.id. MENTERI DESA ABDUL HALIM ISKANDAR HADIR DI ACARA PELUNCURAN INTERGRASI E-SAKIP DESA DENGAN SISTEM INFORMASI DESA DAN DESA CANTIK-SIMPATIK DI KABUPATEN SUMEDANG SDGS DESA ada sangat cepat mudah dengan hasil tiap daerah seperti ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang resmi luncurkan Program Desa Cantik Simpatik dan Integrasi e-Sakip Desa. Kerjasama yang baik menghasilkan sebuah hasil yang bisa membantu mengembangkan digital 

memberikan penghargaan utama kepada  desa yang sudah menyelesaikan SDGS di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang telah menyelesaikan pemutakhiran Data Desa berbasis SDGs. Penghargaan itu diberikan ke perwakilan camat, kepala desa, dan pendamping desa, secara simbolis.

Kegiatan ini dilakukan Gus Menteri, demikian panggilan akrabnya, saat menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara Kemendes PDTT dengan Badan Pusat Statistik dan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Sumedang, Jumat (4/6/2021).

Turut hadir bersama Gus Menteri, Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid, Kepala Badan Pengembangan Informasi Desa Kemendes PDTT Suprapedi, Sekretaris BPI Razali, Kepala Pusat Pemberdayaan Masyakat Desa Yusra dan Kapusdatin Ivanovich Agusta.

Gus Menteri juga menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang soal Penguatan Tata Kelola Pemerintah Desa Berbasis Digital. Ia juga menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerja Bersama Kepala BPI Suprapedi dengan Deputi Statistik Badang Pusat Statistik (BPS) Setianto soal Peningkatan Kapasitas Desa dalam Mendukung Program Desa Cinta Statistik, serta Perjanjian Kerja Bersama antara Kepala BPI dengan Sekretaris Daerah Sumedang soal integrasi aplikasi e-SAKIP Desa dengan Sistem Informasi Desa. ***TBW

JANGAN LUPA KLIK DI SINI LANGSUNG KE YOUTOBE : THE BANGAP WORLD masih banyak cerita ok